Sabtu, 03 Maret 2012

Cara mudah Install Windows 7 dari HDD External

Tutorial instalasi Windows memang kadang sangat dibutuhkan. Terutama untuk tutorial instalasi Windows yang menggunakan media selain CD/DVD ROM. Kerena dengan menggunakan media selain CD/DVD ROM, proses mempersiapkan alat dan bahan akan menjadi lebih sulit. Jika pada kesempatan yang lalu banyak dibahas cara install Windows 7 menggunakan CD/DVD ROM maupun flashdisk, maka kali ini sobatpc.com akan sharing Cara mudah Install Windows 7 dari HDD External.
Langsung saja, berikut urutan yang bisa anda coba untuk memulai proses instalasi Windows 7 menggunakan HDD External atau harddisk eksternal :
  1. Silahkan copy semua isi DVD installer windows ke dalam HDD eksternal  (copy ke root, jangan dimasukan ke folder)
  2. Setelah dicopy semua, rename file “bootmgr” di HDD eksternal  jadi “ntldr”.
  3. Buka ctrl panel->administrative tools-> computer management->disk management, arahkan ke partisi HDD eksternal  . klik kanan pilih “mark partition as active”
  4. Restart komputer dan  masuk ke BIOS.
  5. Arahkan bios untuk first booting dari HDD eksternal  , setelah itu tu save dan  exit aja.
  6. Setelah itu komputer akan boot dr HDD eksternal anda dan instalasi windows pun mulai.
  7. Install seperti biasa anda menginstall windows dari CD/DVD.
  8. (kalau instalasi windows sudah sampai tahap restart, segera ganti setting bios untuk first boot device dari HDD PC anda, jangan ke HDD eksternal  lagi, dan HDD eksternalnya jangan dicabut dulu)
  9. Instalasi pun akan berlanjut, silahkan tunggu aja. (Kalau misalkan instalasi windows menanyakan source, browse saja ke HDD eksternal)
  10. Lanjutkan instalasi sampai selesai, beres deh.
Demikian tutorial singkat yang bisa sobatpc.com sharing kali ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi pengunjung semua, terima kasih.
sumber : http://www.kaskus.us

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites