Senin, 05 Maret 2012

Thema Linux ubuntu di Windows 7

Siapa sih yang tidak kenal dengan Linux Ubuntu. Distro yang satu ini bisa dikatakan menduduki posisi paling atas dikalangan pengguna Linux. Hal tersebut karena kemudahan dalam menggunakan dan interface yang lebih user friendly serta berbagai macam fitur yang disediakan sudah sangat lengkap. Disamping itu, gelar open source yang telah lama disandangnya membuat Linux Ubuntu makin banyak diminati oleh banyak kalangan.
Disamping banyaknya fitur yang disediakan, thema linux ubuntu juga tergolong sangat bagus, yang menyebabkan banyak pengguna yang betah berlama-lama didepan komputer. Bagi anda yang belum sempat mencicipi interface Linux ubuntu ini tidak perlu berkecil hati, karena anda masih tetap bisa mencoba merasakan betapa bagusnya interface yang digunakan oleh Linux Ubuntu.
Bagi anda yang sekarang menggunakan Windows 7, maka anda bisa mencoba untuk mendownload Thema Linux Ubuntu yang nantinya bisa anda pasang di komputer anda. Thema tersebut bisa anda download di http://nullz0rz.deviantart.com/art/windows-7-ubuntu-143360942.
Setelah itu, ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan agar thema Linux Ubuntu tadi terinstall di komputer Windows 7 Anda. Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk memasang thema Linux Ubuntu di Windows 7:
  1. Setelah anda download file thema melalui link diatas, silahkan ekstrak di lokasi kesukaan anda.
  2. Setelah berhasil diekstrak, silahkan tuju dan buka file thema hasil ekstrak, pada folder tersebut anda akan menjumpai beberapa folder dan file, salah satunya adalah folder Ubuntu dan file Ubuntu.
  3. Jika sudah ditemukan, lanjutkan dengan mengkopi folder dan file tersebut kedirektori thema windows 7, yaitu ada di folder C:WindowsResourcesThemes
  4. Setelah folder dan file berhasil tercopikan di folder C:WindowsResourcesTheme, lanjutkan dengan melakukan dobel klik pada file Ubuntu.
Setelah itu, maka secara otomatis thema Windows 7 anda akan berubah menjadi Linux Ubuntu. Sebuah tampilan grafis yang sangat bagus untuk digunakan dan siapa sangkah Linux Ubuntu anda adalah Windows 7 yang bisa mengelabuhi para petugas ketika sedang melakukan sweeping, he…
Jika anda sudah bosan atau ingin mengganti tampilan Linux Ubuntu tadi ke tampilan asli Windows 7, maka anda tinggal menghapus file Explorer dan kemudian menggantinya dengan file explorer lama yang sudah dicadangkan, biasanya diberi nama Explorer-bacup. Setelah itu, lanjutkan dengan memilih thema kesayangan anda dibagian personalize.
Dalam melakukan experimen diatas mungkin anda akan sedikit mengalami hambatan dimana mungkin hasilnya tidak mirip denga Linux Ubuntu. Hal tersebut bisa ditangani dengan mengganti file explorer.exe dengan file explorer bawaan dari thema Linux ubuntu tadi. Tetapi harap hati-hati, karena mungkin ada beberapa versi Windows yang tidak kompetibel dengan file explorer bawaan thema Linux ubuntu tadi. Silahkan dicoba dan sobatpc.com tidak bertanggung jawab terhadap segala resiko yang ditimbulkan pada proses pengganti thema tersebut.
Demikian apa yang bisa sobatpc.com sharing pada potingan kali ini, semoga bisa memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi pengunjung semua. Jika berkenan silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.




sobat pc

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites